Alor Tawarkan Lima Klaster Wisata - KORAN MARICA DESA KAYANG
Headlines News :

IKLAN

Home » » Alor Tawarkan Lima Klaster Wisata

Alor Tawarkan Lima Klaster Wisata

Written By MARICA DESA KAYANG on Jumat, 05 April 2013 | Jumat, April 05, 2013


KORAN MARICA :--Kalabahi -KABUPATEN Alor siap menawarkan lima klaster wisata bagi para peserta Sail Komodo pada September 2013 nanti. Kelima klaster ini akan menjadi posisi tawar bagi wisatan dari puluhan negara itu saat  menyinggahi Kalabahi 9–12 Agustus 2013 nanti. Kelima klaster itu yakni Sebanjar (Alor Besar), kampung tradisional Takpala (Lembur Barat) kampung tradisional Monbang (Kopidil), Uma Pura (Pulau Ternate) dan pantai Mali (Kelurahan Kabola).
 

Sebagai daerah tujuan wisata (destinasi)  Sail Komodo Pemerintah Kabupaten Alor telah mempersiapkan sejumlah paket wisata untuk disinggahi para wisatawan asing salah satunya atraksi budaya di Desa Alor Besar Kecamatan Alor Barat Laut dan sejumlah atrasi budaya lainnya.

“Kalau di Alor Besar itu kegiatan bersifat budaya yang oleh warga Alor Besar itu namanya pou hari pou naga atau kasi makan hari setan laut dan kasi makan naga. Nah, rencananya pada saat wisatan datang ke Alor kita akan arahkan ke sana,” ujar kepala dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Alor, Viktor Imang saat dihubungi di kantornya. 

Imang mengatakan, objek wisata yang paling diminati turis asing yakni kampung tradisional Takpala, kampung tradisional pakaian kulit kayu dari Monbang desa Kopidil serta Sebanjar desa Alor Besar, Museum Seribu Moko serta pasar tradisional. Menurut Imang, di lima klaster itu telah mempunyai paket dan dikemas dengan harganya maisng - masing.

“Di lima klaster itu tentu ada paketnya. Baru kita tawarkan dengan harga masing – masing. Yang paling diminati turis itu Museum Seribu Moko, pasar tradisional, kampung tradisional Takpala, kampung tradisional Monbang dan itu dalam satu paket,” kata Imang.

Imang menambahkan, terkait persiapan jelas Sail Komodo terutama tempat labuh bagi kapal – kapal peserta Sail Komodo, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Adpel. “Kalau menyangkut dengan tempat labuh kapal para turis kita bersama pihak Adpel sudah mengukurnya dan kita sudah kasih tanda. Pasa saat mereka datang tinggal berlabuh sesuai area yang telah kita siapkan. Di pelabuhan nanti kita akan pasang peta lokasi dan jadwalnya,” kata Imang.  oktotefi
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

KORAN MARICA

Blogroll

 
Support : Creating Website | Marica Desa Kayang | Marica Bisa
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. KORAN MARICA DESA KAYANG - All Rights Reserved
Template Design by Marica Desa Kayang Published by KORAN MARICA