Bencana hujan angin di NTT 11 Rumah di Noelbaki Gundul Tanpa Atap - KORAN MARICA DESA KAYANG
Headlines News :

IKLAN

Home » » Bencana hujan angin di NTT 11 Rumah di Noelbaki Gundul Tanpa Atap

Bencana hujan angin di NTT 11 Rumah di Noelbaki Gundul Tanpa Atap

Written By MARICA DESA KAYANG on Jumat, 31 Januari 2014 | Jumat, Januari 31, 2014


11 Rumah di Noelbaki  Gundul Tanpa Atap
KORAN MARICA:--OELAMASI -- Angin puting beliung menerjang 10 rumah dan satu fasilitas umum di Dusun Dendeng, Desa Noelbaki, Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Jumat (31/1/2014) siang, sehingga mengalami kerusakan. Tidak ada korban jiwa dalam peritiwa yang berlangsung tiba-tiba dan singkat itu.
Dari 10 rumah tercatat lima rumah mengalami kerusakan parah. Sebab, atap dan kap rumah diterbangkan angin sehingga rumah-rumah itu terlihat 'gundul'. Hanya sisa tembok rumah dan perkakas dalam rumah.
Lima rumah yang rusak parah milik Milka Betakore. Atap rumah bersama kayu kapnya diterbangkan angin. Parabola televisinya hancur. Berikutnya, rumah milik Yohan Betakore, atap dan kayu kap rumah diterbangkan angin. Meteran listrik di rumaha rusak dan tercabut.
Selain itu, rumah Marthen Siwalete, seng dan kayu kap rumah diterbangkan angin. Rumah Robinson Lado, atap seng dan kap rumah diterbangkan angin, serta meteran listrik rusak. Rumah Yoris Loinati, atap seng dan kayu kap rumah diterbangkan angin.
Fasilitas umum yang rusak, yaitu gedung Balai Pertemuan Kelompok Tani Rindu Sejahtera. Sebagian atap seng diterbangkan angin.
Kerusakan lainnya dialami Nani Koen. Atap seng rumah diterbangkan angin dan satu lemari pakaian hancur serta meteran listrik hancur dan hangus. Kerusakan yang sama dialami Yanto, atap seng rusak dan meteran listrik hangus terbakar. Selain itu, rumah Ny. Mery Loinati juga rusak. Atap sengnya diterbangkan angin.
Sedangkan di rumah Simson Naetasi, atap sengnya rusak karena terkena ranting pohon yang tumbang. Hal yang sama juga dialami Welem Usfaat,  meteran listrik di rumahnya rusak dan tercabut sebab tiang listrik roboh akibat tertimpa ranting pohon yang tumbang.
"Memang benar, ada 10 rumah dan satu fasilitas umum rusak karena dihantam angin puting beliung. Kejadiannya di Dusun Dendeng. Silakan dicek ke sana," kata Kepala Desa Noelbaki, Melkisedek Kiubana, di Kantor Desa Noelbaki. Ia ditemani Sekdes Noelbaki Sander O Louis dan dua stafnya Moses Goa dan Diana Aty.
Kiubana mengatakan, rencananya hari Senin (3/2/2014) bencana angin puting beliung yang menimpa Dusun Dendeng dilaporkan kepada Pemkab Kupang. "Hari ini masih libur. Sabtu dan Minggu juga libur. Karena itu, hari Senin (3/2/2014) baru akan dilaporkan kepada Camat Kupang Tengah dan Bupati Kupang," jelas Kiubana.
Kepala Kantor Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kupang, Jerimias Manoe, yang dihubungi lewat telepon genggamnya, membenarkan ada peristiwa tersebut.
"Saya sekarang bersiap-siap ke lokasi. Saya bawa terpal dan makanan instan. Sebagian anak buah saya sudah turun ke lokasi," jelas Manoe, Jumat malam. Ia tidak merinci jumlah bantuan yang diberikan kepada korban angin puting beliung di Dusun Dendeng, Desa Noelbaki.
PEMILIK RUMAH RUSAK PARAH
-----------------------------------
1. Milka Betakore
2. Yohan Betakore
3.  Marthen Siwalete
4.  Robinson Lado
5. Yoris Loinati

Editor: omdsmy_novemy_leo
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

KORAN MARICA

Blogroll

 
Support : Creating Website | Marica Desa Kayang | Marica Bisa
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. KORAN MARICA DESA KAYANG - All Rights Reserved
Template Design by Marica Desa Kayang Published by KORAN MARICA