West Bromwich Albion vs Liverpool Blunder Toure Buyarkan Kemenangan The Reds - KORAN MARICA DESA KAYANG
Headlines News :

IKLAN

Home » , » West Bromwich Albion vs Liverpool Blunder Toure Buyarkan Kemenangan The Reds

West Bromwich Albion vs Liverpool Blunder Toure Buyarkan Kemenangan The Reds

Written By MARICA DESA KAYANG on Minggu, 02 Februari 2014 | Minggu, Februari 02, 2014

Pemain Liverpool tampak kecewa setelah WBA mencetak gol penyama / Reuters
WEST BROMWICH – Bertandang ke markas West Bromwich Albion, The Hawthorns. Liverpool gagal mencuri poin karena di pertandingan yang dihelat Minggu malam ini berakhir dengan skor imbang, 1-1.

Jalannya Pertandingan:


Dari susunan pemain yang diterapkan kedua tim, sangat menunjukkan bagaimana ambisi kemenangan menjadi hal yang harus diraih di pertandingan kali ini.

Duet Suarez and Sturridge (SaS) diharapkan Brendan Rodgers mampu mencuri poin di markas WBA. Liverpool langsung menyerang pertahanan West Brom sejak menit awal. Menit ketujuh, Luis Suarez mendapatkan kesempatan pertamanya untuk mencetak gol melalui sebuah tendangan bebas dari luar kotak penalti, yang sayangnya masih menerpa pagar betis tim tuan rumah hingga berbuah sepak pojok.

Tak mau kalah, The Baggies pun mencoba mengancam gawang Simon Mignolet melalui sebuah serangan dari sayap kanan. Berawal dari lemparan ke dalam, bola lambung langsung mengarah ke Matej Vydra yang berada di dalam kotak penalti, namun pergerakannya kalah cepat ketimbang Martin Skrtel.

Jual beli serangan ini terjadi hingga pertandingan memasuki menit 20. Dan akhirnya kebuntuan pecah di menit 24 saat Daniel Sturridge mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari kerja sama apik dengan Suarez, Sturridge menyelesaikan umpan dari dalam kotak. Eks punggawa Chelsea itu menyambut kesempatan yang ada di depan mata dengan sontekan pelan untuk membobol gawang Ben Foster. The Reds unggul, 1-0.

Unggul, tak membuat Liverpool mengendurkan tempo serangan, justru Steven Gerrard cs terus menggempur pertahanan tuan rumah.

Memiliki set-piece brilian, membuat Suarez ditunjuk menjadi eksekutor dalam setiap kesempatan tendangan bebas. Termasuk pada menit 27, namun sayang usahanya kali ini masih melebar tak menemui sasaran.

Gol semata wayang dari Sturridge, menjadi satu-satunya pembeda hingga sang pengadil meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya paruh pertama.

Tak ubahnya seperti babak pertama, interval kedua pun terus menyajikan silih bergantinya serangan dari kedua tim. WBA tentu tidak mau malu dengan hasil minor di kandang, di sisi lain, Liverpool juga ingin meraup tiga poin untuk bisa memantapkan diri bersaing di papan atas klasemen.

Dan benar saja, di menit 67, WBA mampu menyamakan skor lewat gol yang dicetak Victor Anichebe, akibat kesalahan pemain belakang The Reds, Kolo Toure yang melakukan umpan pendek di lini belakang. Dengan sigap, Anichebe memotong umpan tersebut dan menembak bola tanpa mampu dihalau Mignolet.

Gol Anichebe ini menjadi gol pamungkas yang tercipta hingga laga usai. Terlihat Kolo Toure begitu menyesal dengan apa yang dilakukannya, sehingga timnya gagal meraih kemenangan di pekan ke-24 ini.

Kini, Liverpool total mengantongi poin 47 dan tertahan di peringkat empat klasemen sementara. Dan, satu poin yang diraih, WBA masih berkutat di papan bawah tabel dengan berada di peringkat 17 dengan perolehan poin 23.

Susunan Pemain:


WEST BROMWICH ALBION: Foster; Jones, McAuley, Olsson (Lugano 41’), Ridgewell; Yacob, Mulumbu, Gera; Berahino (V. Anichebe 64’), Vydra (Dorrans 76’), Brunt.

Liverpool: Mignolet; Flanagan (J. Flanagan 34’), Cissokho, Toure, Skrtel; Gerrard, Henderson, Sterling; Coutinho (24. J. Allen 74’), Suarez, Sturridge.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

KORAN MARICA

Blogroll

 
Support : Creating Website | Marica Desa Kayang | Marica Bisa
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. KORAN MARICA DESA KAYANG - All Rights Reserved
Template Design by Marica Desa Kayang Published by KORAN MARICA