Dukungan PWNU Jateng ke Bakal Capres PKB Diprotes Pengurus Wilayah NU Jateng dan DIY mendukung Mahfud MD sebagai capres. - KORAN MARICA DESA KAYANG
Headlines News :

IKLAN

Home » , » Dukungan PWNU Jateng ke Bakal Capres PKB Diprotes Pengurus Wilayah NU Jateng dan DIY mendukung Mahfud MD sebagai capres.

Dukungan PWNU Jateng ke Bakal Capres PKB Diprotes Pengurus Wilayah NU Jateng dan DIY mendukung Mahfud MD sebagai capres.

Written By MARICA DESA KAYANG on Minggu, 02 Februari 2014 | Minggu, Februari 02, 2014

 Mahfud MD (kedua dari kanan).
Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta memberi dukungan kepada Mahfud MD sebagai calon presiden. Namun dukungan itu menuai protes dari sejumlah pihak.

Wakil Ketua Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU), Rofiqul Umam Ahmad, menilai dukungan PBNU Jateng dan DIY kepada Mahfud telah melenceng dari khitah atau nilai-nilai dasar NU.

“Organisasi NU secara struktural tidak boleh terlibat politik praktis, mendukung partai politik tertentu, termasuk mendukung salah satu capres,” kata Rofiqul di Sekretariat PMII, Salemba, Jakarta Pusat, Minggu 2 Februari 2014.

Rofiqul menyatakan, NU secara organisasi harus netral dan tidak berafiliasi pada tokoh tertentu, termasuk Mahfud MD. Ada alasan kenapa ia ingin NU tak memihak selama Pemilu 2014. “Karena masyarakat NU beragam partainya,” ujar dia.

Rofiqul yakin, keterlibatan NU dalam politik praktis tidak akan bermanfaat bagi kaum Nahdliyin. “Manfaatnya hanya bagi elite-elite yang mendukung,” kata dia.

Untuk diketahui, PBNU sampai saat ini belum mengeluarkan sikap resmi terkait Pemilu 2014. (ren)

http://politik.news.viva.co.id/news/read/478112-dukungan-pwnu-jateng-ke-bakal-capres-pkb-diprotes
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

KORAN MARICA

Blogroll

 
Support : Creating Website | Marica Desa Kayang | Marica Bisa
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. KORAN MARICA DESA KAYANG - All Rights Reserved
Template Design by Marica Desa Kayang Published by KORAN MARICA