Kisah Timnas U-19 Rencananya Juga Akan Difilmkan - KORAN MARICA DESA KAYANG
Headlines News :

IKLAN

Home » , » Kisah Timnas U-19 Rencananya Juga Akan Difilmkan

Kisah Timnas U-19 Rencananya Juga Akan Difilmkan

Written By MARICA DESA KAYANG on Minggu, 02 Februari 2014 | Minggu, Februari 02, 2014

 
KORAN MARICA:--Yogyakarta - Sekelumit perjalanan tim nasional Indonesia U-19 kini telah terangkum dalam buku berjudul "Semangat Membatu". Tak berhenti di situ, kisah "Garuda Jaya" juga rencananya akan difilmkan.

Buku "Semangat Membatu" mengisahkan perjalanan dan persiapan timnas U-19 sebelum mengarungi turnamen Piala AFF U-19 tahun lalu. Seperti yang telah diketahui, pada prosesnya "Garuda Jaya" berhasil jadi juara dan diikuti prestasi lolos ke putaran final Piala Asia U-19 dengan catatan sempurna.

Sejak saat itu, timnas U-19 mendapatkan apresiasi yang luar biasa besar dari masyarakat, mengingat Indonesia sempat begitu lama puasa gelar di kancah internasional. Sementara penerbit Bentang Pustaka melihat ada kisah inspiratif di balik timnas U-19, sehingga memutuskan menuliskannya dalam sebuah buku.

Nah, rupanya sudah ada juga pihak yang tertarik mengangkat perjalanan timnas U-19 ke dalam bentuk audio visual alias film. Hal tersebut diungkapkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Mari Elka Pangestu.

"Sudah ada yang tertarik untuk membuat film tentang timnas U-19. Sudah ada rencana dari Salman Aristo," ujar Mari dalam jumpa pers di Hotel Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Minggu (2/2/2014).

Selain itu, bentuk dukungan lain juga diberikan oleh Menparekraf terhadap tim asuhan Indra Sjafri tersebut. Mari mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya telah meminta sejumlah desainer untuk merancang seragam timnas U-19.

"Kita juga meminta desainer-desainer untuk mendesain seragam timnas U-19. Tadinya kami berharap selesai di peluncuran buku ini, namun ada keterlambatan. Bulan April nanti pasti akan selesai," tandasnya.

Terkait film, rumah produksi Mizan disebut-sebut jadi pihak yang akan mengangkat cerita timnas U-19 ke layar lebar. Sementara Salman Aristo (sutradara, penulis skenario, dan produser) sebelumnya pernah terlibat dalam film-film laris Indonesia antara lain Jomblo, Ayat-Ayat Cinta, Laskar Pelangi, dan Garuda di Dadaku (1 dan 2).


(raw/a2s)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

KORAN MARICA

Blogroll

 
Support : Creating Website | Marica Desa Kayang | Marica Bisa
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. KORAN MARICA DESA KAYANG - All Rights Reserved
Template Design by Marica Desa Kayang Published by KORAN MARICA