PEMUDA DAN PRESTASI - KORAN MARICA DESA KAYANG
Headlines News :

IKLAN

Home » , » PEMUDA DAN PRESTASI

PEMUDA DAN PRESTASI

Written By MARICA DESA KAYANG on Kamis, 30 Januari 2014 | Kamis, Januari 30, 2014

Pemuda dan prestasi, mungkin itulah salah satu problematika nasional dan internasional saat ini. Jika kita berbicara masalah pemuda mungkin akan terbenak dalam hati kita,solusi apa yang riil agar pemuda hari ini bisa menjadi estafetat bangsa ini kedepan.pertama sistem pendidikan yang harus diubah.
Berdasarkan hasil survei Politicaland Economic Risk Consultancy (PERC) yang berpusat di Hongkong pada tahun 2001 menyebutkan bahwa sistem pendidikan di Indonesia terpuruk di kawasanAsia, yaitu dari 12 negara yang di survei , Korea selatan di nilai memiliki sistem pendidikan yang terbaik, disusul oleh Singapura, Jepang,Taiwan,India,serta Malaysia. Sedangkan Indonesia sendiri menduduki urutan ke-12 setingkat dibawah Vietnam. (www.kompas.com)
 
Jika kita telah satu persatu sangat banyak masalah-masalah pendidikan yang kita alami khususnya di Indonesia, mulai dari masalah SDM yang kurang berkualitas,biaya pendidikan yang mahal, anak didik yang cenderung tidak beradad sampai pada masalah undang-undang pendidikan dan kejahteraan pengajar yang kurang memadai.
 
Pemuda Indonesia lebih suka berlama-lama di warnet bermain game, main facebook.dan banyak juga pemuda Indonesia menjadi korban westernisasi dan lebih suka mengikuti gaya orang luar seperti Koreaan style dan otomatis jati diri mereka hilang begitu saja. Belum lagi masalah narkoba,tawuran,HIV/AIDS, yang didominasi oleh pemuda Indonesia.
 
Menurut Badan Narkotika Nasional(BNN) menuturkan jumlah pengguna narkoba di  Indonesia khususnya lingkungan pelajar SD,SMP,SMA pada tahun 2006 mencapai 15.662 anak. Dengan rincian untuk SD sebanyak 1.793 anak, SMP berjumlah 3.543 anak dan SMA sebanyak 10.326  anak. Dari data tersebut yang psling mencengangkan adalah anak SD pengguna narkoba pada tahun 2003 hanya tercatat 949 anak, namun tiga kemudian jumlah itu meningkat tajam mencapai 1.793 anak. (suararakyattahun2007)
 
Selain itu yang paling menyedihkan banyaknya pelajar  yang rentan tertular penyebaran penyakit HIV/AIDS. Misalnya di kota madium, dari data terakhir yang dilansir yayasan Bambu Nusantara Cabang Madium, dimana organisasi ini bergerak dalam masalah HIV/AIDS melansirkan bahwa kasus infeksi seksual  menular (IMS) yang berisiko tertular HIV/AIDS kategori pelajar sampai oktober 2007 didominasi oleh anak SMA/SMK sebanyak 51%, SMP sebanyak 26%, SD/MI sebanyak 11% dan mahasiswa berjumlah 12%.
 
Dalam hal tawuran, di kota-kota besar seperti Jakarta,surabaya, dan medan sudah mencapai diambang yang cukup memperhatikan .data di Jakarta misalnya, Tahun 1992 tercatat 157 kasus tawuran pelajar. Dan dua tahun kemudian meningkat 183 kasus dengan menewaskan 10 pelajar , dan pada tahun berikutnya bertambah menjadi 194 kasus dengan korban 13 pelajar dan 2 anggota masyarakat lainnya. Dan ditahun 1998 ada 230 kasus yang menewaskan  15 pelajar serta 2 anggota polri dan tahun berikutnya menelan korban 37 korban tewas, bahkan kasus tawuran terjadi pada satu hari sebanyak tiga kasus tawuran di tiga tempat berbeda .(polrimetrojaya)
Inilah cerminan bangsa ini, semoga saja masalah pemuda ini cepat terselesaikan
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

KORAN MARICA

Blogroll

 
Support : Creating Website | Marica Desa Kayang | Marica Bisa
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. KORAN MARICA DESA KAYANG - All Rights Reserved
Template Design by Marica Desa Kayang Published by KORAN MARICA