SUHU POLITIK ALOR KIAN MEMANAS - KORAN MARICA DESA KAYANG
Headlines News :

IKLAN

Home » » SUHU POLITIK ALOR KIAN MEMANAS

SUHU POLITIK ALOR KIAN MEMANAS

Written By MARICA DESA KAYANG on Jumat, 03 Mei 2013 | Jumat, Mei 03, 2013


Simeon Pally,  





                          Amon Djobo


KORAN MARICA :--KalabahiSuhu politik menuju Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilu Kada) dan Wakil Kepala Daerah sudah mulai hangat. Sejumlah nama sudah ramai disebut-sebut publik bakal meramaikan hajatan politik paling bergengsi di bumi Kenari ini. Dari sederetan nama, ada yang sudah berani muncul ke permukaan langsung berpasangan.  Bahkan sudah dengan sandi keren pasangan. Ada  INTAN (Immanuel E. Blegur dan Taufik Nampira), AMIN  (Amon Djobo-Imran Duru),  SIYO MAMA (Sinsigus Pulingmahi-Yoram Bang) dan pasangan Mell Maulaka dan Muliawan Djawa. Tetapi  ada yang masih adem ayem.

Hajatan  Pemilu Kada  Alor berlangsung 5 Agustus 2013 mendatang, atau lebih cepat dari jadwal normal karena mengatasi kemungkinan terjadinya dua putaran dalam hajatan politik lima tahunan di Kabupaten Alor ini.Jadwal pertarungan politik ini sudah semakin mendekat, karena itu wajar jika sejumlah figur terus menebar pesona mencuri hati rakyat ke seluruh penjuru Alor agar dikenal rakyat kemudian menjatuhkan pilihan pada tanggal 5 Agustus 2013 mendatang.

Dari sederetan nama yang mengemukaka ke permukaan, ada nama yang sudah muncul berpasangan. Mereka adalah INTAN (Immanuel E. Blegur dan Taufik Nampira), AMIN  (Amon Djobo-Imran Duru),  SIYO MAMA (Sinsigus Pulingmah-Yoram Bang) dan pasangan Drs. Mell Maulaka dan Muliawan Djawa.  Tetapi  ada yang masih adem ayem atau belum muncul dengan pasangan, meski disebut-sebut publik layak memimpin Alor lima tahun mendatang. Mereka adalah Drs. Simeon Thobias Pally (Bupati Alor saat ini), Drs. Seprianus Datemoly,  Chris Bagaisar (Wakapolres Alor), Iskandar Lakamau dan sejumlah nama lainnya. 

Pasangan Imanuel E Blegur dan H. Taufik Nampira (Paket Intan) adalah satu–satunya paket yang sudah memasang atribut berupa baliho dan poster hampir ke seluruh penjuru Alor.   INTAN dikabarkan akan bersaing dengan figur lainnya seperti Azer D. Laoepada, SH,  Drs. Simeon Th. Pally, Drs. Singsigus Pulingmahi, Drs. Amon Djobo dan Drs. Seprianus Datemoly dan beberapa nama yang lain melalui survey LSI yang merupakan satu-satunya mekanisme dalam penetapkan Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dari Partai Golkar.  Itu pasalnya yang mendorong  para tokoh ini untuk terus menebar pesona mencari simpatik rakyat. 

Figur lain yang juga menebar pesona mencari simpatik secara berpasangan adalah  paket  Amon Djobo dan Imran Duru atau yang lebih keren disapa dengan sandi gaul AMIN.  Duet maut   berstatus PNS ini  dikabarkan sudah merapat ke sejumlah partai guren, diantaranya  Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Alor. 

 Sumber internal di PKPI  mengungkapkan,  pasangan AMIN sudah melamar secara paket di partai pimpinan Sutyoso itu. Karena PKPI hanya menempatkan satu kursi di parlemen sehingga, AMIN dikabarkan sedang berupaya membuka sayap ke Partai Nasional Benteng Kemerdekaan  (PNBK),  Partai Damai Sejahtera (PDS) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).  Di intern PKIP demikian sumber internal PKPI,    Bakal Calon Bupati dari paket AMIN, Drs. Amon Djobo  sudah mengambil langka maju untuk menemui Ketua DPD PKPI NTT, Yan Mboeik untuk menyampaikan niatnya menggunakan PKIP di Pemilu Kada Alor.

Pasangan lain yang juga sudah mengemuka di permukaan adalah  Drs. Sinsigus Pulingmahi dan Yoram Bang (Paket Siyo Mama). Paket ini juga gencar melakukan sosialisasi diri dan digadang–gadang akan keluar  melalui jalur independen, jika tidak memperoleh pintu masuk dari jalur partai politik.

Paket lain yang juga gemar melakukan sosialisasi diri yakni Hermanto Djahamouw dan Nurhayati Kamis (Staf Ahli Setda Alor). Paket dengan sandi keren Hati ini juga tengah melakukan sejumlah persiapan dalam percaturan Pilkada Alor. Hermanto Djahamouw yang juga Ketua  Fraksi PDI Perjuangan  ini telah melamar ke PDI Perjuangan. Meski demikian, paket ini juga telah siap bertarung melalui jalur independen, jika harus terdepak dari pintu partai berlambang Banteng itu.   Tak hanya itu, ada Marthen Maure, SH-Anggota DPRD Alor dari PDK  juga telah menyampaikan lamarannya ke partai Gerindra Kabupaten Alor.  Maure yang sudah mengantongi dua kuris DPRD Allor dari partai yang dipimpinnya ini  mendaftar secara perorangan ke partai pimpinan Prabowo Subianto.  Maure dikabarkan akan berpasangan dengan  koleganya di DPRD Alor,  Seni Badu. 

Sementara itu Wakil Bupati Alor,  H Jusran M. Tahir dalam berbagai kesempatan mengaku tidak akan maju dalam bursa Pemilu Kada  Alor. Meski demikian, Jusran Tahir kini mulai merapat ke PDI Perjuangan Kabupaten Alor.

Sementara itu, Bupati Alor. Simeon Th Pally yang juga  Ketua DPC Demokrat Alor belum mau buka mulut soal siapa pendampingnya. Kepada ON belum lama ini, Simeon Pally mengaku, pasangan wakilnya adalah orang yang selama ini tidak dijagokan sama sekali oleh publik. Dia mengaku akan membuat kejutan dalam menentukan pasangannya dalam waktu yang tidak terlalu lama. 

Ketua KPUD Alor, Francis Haan yang dikonfirmasi  belum lama ini mengatakan,  KPUD Alor belum bisa memastikan berapa paket kandidat Bupati dan Wakil Bupati Alor. Ia menyatakan, kandidat bisa saja keluar melalui jalur partai politik maupun jalur independen dengan mengumpulkan kartu tanda penduduk. “Kita belum bisa pastikan berapa kandidat Bupati dan Wakil Bupati Alor pada saat ini. Para kandidat bisa saja keluar melalui jalur parpol maupun jalur independen. Kalau melalui parpol kita juga sulit memastikan karena bisa saja akan ada koalisi antar parpol,” kata Haan.oktotefi

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

KORAN MARICA

Blogroll

 
Support : Creating Website | Marica Desa Kayang | Marica Bisa
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. KORAN MARICA DESA KAYANG - All Rights Reserved
Template Design by Marica Desa Kayang Published by KORAN MARICA