Dua Mahasiwa NTT Dibacok Orang Tak Dikenal di Yogyakarta - KORAN MARICA DESA KAYANG
Headlines News :

IKLAN

Home » » Dua Mahasiwa NTT Dibacok Orang Tak Dikenal di Yogyakarta

Dua Mahasiwa NTT Dibacok Orang Tak Dikenal di Yogyakarta

Written By MARICA DESA KAYANG on Kamis, 02 Mei 2013 | Kamis, Mei 02, 2013

KORAN MARICA: YOGYAKARTA :--Dua mahasiswa asal Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi korban aksi premanisme di Yogyakarta. Mereka diserang oleh kelompok orang tak dikenal di Kotagede dengan menggunakan senjata tajam.

Informasi yang dihimpun VIVAnews, Rabu 1 April 2013, Yanuarius Lobo (20) dan Paulus Yustiawan (20) sedang jalan ke arah utara Kotagede. Saat di perempatan lampu merah, mereka bertemu dengan kelompok orang tak dikenal yang menggunakan sepeda motor.

Kelompok tersebut langsung melakukan penyerangan dengan menggunakan senjata tajam. Beruntung, kedua korban sempat kabur dan meminta pertolongan warga. Beberapa warga setempat berhamburan keluar. Melihat warga, para pelaku kabur ke arah utara mengenakan sepeda motor.

Melihat kedua korban berlumuran darah, warga setempat melarikan kedua korban ke RS PKU Muhammadiyah Kotagede. Salah satu korban, Paulus mengalami luka cukup serius, kemudian dirujuk ke RS PKU Muhamadiyah Pusat di Jalan Ahmad Dahlan, Ngupasan, Ngampilan, Kota Yogyakarta.

"Sekitar satu jam berselang, rekan-rekan korban berasal dari NTT sekitar 14 orang datang ke lokasi kejadian dengan membawa senjata tajam jenis pedang. Mereka terlihat marah, salah satunya bilang sambil berteriak mencari siapa yang melakukannya," kata warga minta namanya dirahasiakan.

Rekan-rekan korban ini tidak melakukan pengrusakan, tapi mencari siapa yang sudah melukai kedua korban. "Salah satu diantara mereka bilang 'Saya tidak terima adik saya diperlakukan seperti ini'," kata warga mencoba menirukan.

Supervisor Pelayanan Instalasi Gawat Darurat RS PKU Muhammadiyah, Al Afik, menjelaskan kedua korban mendapatkan luka bacok di kepala bagian belakang sepanjang 5 centimeter.  Selain luka bacok, Paulus juga mengalami luka pada bagian jari kelingking tangan kirinya.

“Otot jari kelingkingnya putus, sehingga tidak dapat digerakkan. Tindakan medis dengan metode ruptur tendo (menyambung), sudah dilakukan,” kata Al Afik.

Sementara itu, Kasubag Humas Polsekta Kotagede Jogja, Aiptu Bambang Sutrisno mengakui belum menerima laporan resmi dari pihak korban. Tetapi, pihaknya sudah mendengar kasus itu dan saat ini masih dilakukan penyelidikan.

"Yang kita khawatirkan itu kalau ada aksi balas dendam. Makanya, anggota sedang mencari data siapa korban, dan apa kira-kira motif dari kasus ini," katanya

Menurutnya, beberapa petugas Reskrim dan Sabara Polsekta Kotagede sudah mendatangi lokasi kejadian. Petugas terlihat meminta keterangan beberapa saksi mata, seperti pengelola warung internet 'Planet' di Jalan Kemasan No 6 Kotagede, Jogjakarta.

"Korban dan rekan-rekannya itu belum laporan, kita disini hanya mencari informasi peristiwa yang terjadi tadi pagi," kata salah seorang petugas.

sumber : http://nasional.news.viva.co.id/news/read/409641-dua-mahasiwa-ntt-dibacok-orang-tak-dikenal-di-yogyakarta
Share this article :

2 komentar:

  1. Kejadiannya kapan?? Rabu 1 April 2013, atau 1 Mei. Kalau 1 April 2013 itu hari senin.

    BalasHapus

KORAN MARICA

Blogroll

 
Support : Creating Website | Marica Desa Kayang | Marica Bisa
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. KORAN MARICA DESA KAYANG - All Rights Reserved
Template Design by Marica Desa Kayang Published by KORAN MARICA