SMA dan SMK di Kota Kupang Peserta UN 6.943 Orang - KORAN MARICA DESA KAYANG
Headlines News :

IKLAN

Home » » SMA dan SMK di Kota Kupang Peserta UN 6.943 Orang

SMA dan SMK di Kota Kupang Peserta UN 6.943 Orang

Written By MARICA DESA KAYANG on Selasa, 02 April 2013 | Selasa, April 02, 2013



Demikian dijelaskan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) Kota Kupang, Jerhans A Ledoh kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (2/4).
Dikatakan, siswa peserta UN akan dibagi ke sekolah-sekolah yang menjadi penyelenggara UN yakni untuk tingkat SMA, sekolah penyelenggara sebanyak 26 sekolah ditambah lima sekolah titipan. Sedangkan ruang ujian sebanyak 248 ruangan.
Untuk tingkat SMK, sekolah penyelenggara sebanyak 16 sekolah ditambah tiga sekolah titipan dan ruang ujian sebanyak 150 ruangan.
Dikatakan, pengawasan dilakukan oleh perguruan tinggi dan soal ujian yang diberikan berbeda antara satu siswa dengan siswa lain. Sementara, teknis ujian, satu ruangan diisi 20 orang siswa dengan jumlah 20 soal yang berbeda, sehingga kecurangan sangat kecil terjadi.
Jerhans menjelaskan, pelaksanaan UN untuk tingkat SMA/MA akan dilaksanakan 15-18 April dan ujian susulan dilakukan 22-25 April. Sementara, untuk SMK akan dilaksanakan 15-17 April dan ujian susulan akan dilaksanakan 22-24 April.
Terpisah, anggota Komisi C DPRD Kota Kupang, Livingstone Ratu Kadja mengharapkan, dengan persiapan UN yang telah dilaksanakan oleh sekolah masing-masing dapat membawa perubahan khusus untuk mutu pendidikan di Kota Kupang. 
“Komisi C sebagai mitra Dinas PPO berharap, dengan persiapan yang telah dilakukan masing-masing sekolah dapat membawa perubahan mutu pendidikan di daerah. Komisi C terus mendorong Dinas PPO untuk memberikan suport bagi siswa, sehingga apa yang diharapkan bisa tercapai,” katanya.
Diakui, komisi C juga terus berkoordinasi dengan Dinas PPO dan melakukan pemantauan di lapangan. Dari hasil pemantauan di lapangan, kesiapan setiap sekolah sudah bagus, sehingga ia berharap semua bisa tercapai sesuai yang diharapkan. (ays)
KORAN MARICA:--KUPANG, Jumlah siswa peserta ujian nasional (UN) tingkat SMA dan SMK di Kota Kupang sebanyak 6.943 orang. Dari jumlah tersebut, untuk tingkat SMA sebanyak 4.383 orang dan SMK sebanyak 2.560 orang.

Sumber :--http://www.timorexpress.com
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

KORAN MARICA

Blogroll

 
Support : Creating Website | Marica Desa Kayang | Marica Bisa
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. KORAN MARICA DESA KAYANG - All Rights Reserved
Template Design by Marica Desa Kayang Published by KORAN MARICA