5 Faktor mengejutkan penyebab kesehatan tubuh menurun - KORAN MARICA DESA KAYANG
Headlines News :

IKLAN

Home » , » 5 Faktor mengejutkan penyebab kesehatan tubuh menurun

5 Faktor mengejutkan penyebab kesehatan tubuh menurun

Written By MARICA DESA KAYANG on Minggu, 02 Februari 2014 | Minggu, Februari 02, 2014

5 Faktor mengejutkan penyebab kesehatan tubuh menurun
Di musim penghujan seperti ini, sistem kekebalan tubuh merupakan hal utama yang harus Anda jaga. Sebab di musim penghujan, banyak virus dan bakteri yang berkembang biak dan menjadi penyebab munculnya banyak penyakit.

Dalam menjaga kesehatan tubuh, kenali beberapa faktor berikut yang dapat menjadi penyebab menurunnya kesehatan tubuh seperti dilansir dari foxnews.com.

Makanan manis
Mengonsumsi terlalu banyak makanan manis tidak hanya dapat meningkatkan berat badan Anda, namun juga dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh Anda. Sebuah studi yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa mengonsumsi 100 gram gula per hari akan menurunkan kemampuan sel darah putih dalam membunuh bakteri.

Kurang minum air putih
Tubuh Anda membutuhkan banyak air untuk membuang racun yang ada di dalam tubuh. Banyaknya jumlah cairan yang harus dikonsumsi jumlahnya berbeda-beda tergantung dengan keadaan fisik seseorang.

Kelebihan berat badan
Berat badan yang berlebih juga akan membawa dampak buruk bagi kesehatan tubuh sebab kelebihan berat badan akan menyebabkan ketidakseimbangan hormon dan peradangan yang mengganggu kemampuan sistem kekebalan tubuh Anda untuk melawan infeksi.

Hidung yang kering
Walaupun terdengar jorok, namun lendir yang ada di dalam hidung dapat berfungsi untuk menangkap virus yang akan memasuki tubuh Anda. Jika hidung Anda terlalu kering, maka kuman akan lebih mudah masuk ke dalam tubuh Anda.

Stres
Stres tidak hanya mempengaruhi kesehatan mental Anda, namun juga dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh.

Kesehatan tubuh merupakan hal utama yang harus Anda jaga. Oleh karena itu kenalilah beberapa faktor yang mampu menurunkan kesehatan tubuh seperti contoh di atas.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

KORAN MARICA

Blogroll

 
Support : Creating Website | Marica Desa Kayang | Marica Bisa
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. KORAN MARICA DESA KAYANG - All Rights Reserved
Template Design by Marica Desa Kayang Published by KORAN MARICA