Anis Matta: Tidak ada dakwah yang besar tanpa tantangan besar - KORAN MARICA DESA KAYANG
Headlines News :

IKLAN

Home » » Anis Matta: Tidak ada dakwah yang besar tanpa tantangan besar

Anis Matta: Tidak ada dakwah yang besar tanpa tantangan besar

Written By MARICA DESA KAYANG on Senin, 16 Desember 2013 | Senin, Desember 16, 2013









1) Tidak ada dakwah yang besar tanpa tantangan besar.. itu momentum yang disediakan Allah untuk membesarkan dakwah.. itu isyarat kemenangan.

2) Secara naluriah kita pasti cendrung jalan mudah menuju kemenangan.. tapi jika Allah hendak memberi kita kemenangan besar Ia alihkan jalan kita.

3) Itu yang terjadi tahun I Rasulullah di Madinah.. para sahabat memilih menghadang kafilah Abu Sofyan tapi yg meraka hadapi adalah perang badar.

4) "Kamu berharap pasukan yng tdk punya kekuatan yg kamu hadapi tapi Allah hendak membenarkan kebenaran dgn kalimat-kalimatNya.." (QS 8:7)

5) Lima tahun pertama saat pendirian negara Madinah Rasulullah telah berperang sebanyak 48 kali dan 5 thn terakhir sebanyak 20 kali.

6) Jadi total pertempuran yg telah dihadapi Rasulullah selama menegakkan negara Madinah adalah 68 kali.. berapa kali perbulan?

7) Dari total 68 kali pertempuran itu Rasululllah memimpin 28 kali diantaranya..itu semua mengokohkan posisi negara Madinah.

8) Syarat pertama menghadapi tantangan adalah memperkuat hubungan dgn Allah, sebab Dia yg mengatur permainan, Dia sumber ketenangan, keteguhan dan keberanian.

9) Syarat kedua menghadapi tantangan adalah kelapangan dada dengan cara tidak mempersonalisasi masalah, tidak dendam dan tidak marah apalagi panik.

10) Syarat ketiga menghadapi tantangan adalah pemahaman yang menyeluruh terhadap keseluruhan situasi dan llingkungan serta peta masalah yg jelas.

11) Syarat keempat menghadapi tantangan adalah soliditas organisasi dan pasukan yg memungkinkan semua rencana terlaksana dengan baik.

12) Dengan keempat syarat itu kita punya lavarage utk mengubah tantangan jadi peluang.. serangan jadi bumerang bagi lawan.

13) Jadi tantangan harus kita pandang sebagai berkah dan sumber kabaikan karrna Allah menitipkan peluang di balik itu semua.

14) Jadi mari kita tersenyum dan menyambut tantangan sebagai berkah yang akan melapangkan jalan kita untuk tumbuh jadi besar dan kokoh.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

KORAN MARICA

Blogroll

 
Support : Creating Website | Marica Desa Kayang | Marica Bisa
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. KORAN MARICA DESA KAYANG - All Rights Reserved
Template Design by Marica Desa Kayang Published by KORAN MARICA