Gambaran Islam Agama Cinta Damai Film '99 Cahaya Langit di Eropa' Segera Rilis - KORAN MARICA DESA KAYANG
Headlines News :

IKLAN

Home » » Gambaran Islam Agama Cinta Damai Film '99 Cahaya Langit di Eropa' Segera Rilis

Gambaran Islam Agama Cinta Damai Film '99 Cahaya Langit di Eropa' Segera Rilis

Written By MARICA DESA KAYANG on Jumat, 15 November 2013 | Jumat, November 15, 2013



KORAN MARICA :--Satu lagi film yang diadaptasi dari novel <I>best seller<P> Indonesia segera diluncurkan. Film berjudul '99 Cahaya di Langit Eropa' yang merupakan hasil adaptasi dari novel dengan judul yang sama karangan Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra ini akan diputar serempak di bioskop pada 5 Desember mendatang. Film ini menceritakan perjalanan panjang penulis selama studi di Eropa dengan latar belakang empat negara yaitu Austria, Turki, Prancis dan Spanyol.

"Buku ini bukan tentang Hanum dan Rangga, namun bercerita tentang kebesaran Islam di Eropa," kata Hanum seusai Talkshow tentang film ini di Jogja Expo Center (JEC) Banguntapan, Bantul, Jumat (15/11). Talkshow yang dihadiri ribuan peserta itu menghadirkan lima artis yang bermain dalam film tersebut. Diantaranya, Dewi Sandra, Abimana Aryasatya, Raline Shah, Alex Abbad dan Dian Pelangi

Hanum mengatakan, film yang diproduksi Maxima Pictures ini akan memberikan gambaran yang jelas tentang wajah Islam yang cinta damai. "Melalui film ini kita ingin menunjukkan Islam adalah agama <I>Rahmatan Lil Alamin<P>," kata putri Mantan Ketua MPR Amien Rais.

Rangga Almahendra menambahkan, film ini menceritakan perjalanannya bersama istri (Hanum) saat berstudi di Eropa selama empat tahun, 2006-2011. Dalam film ini, kata Rangga, banyak menceritakan tentang suka duka pelajar Indonesia saat menuntut ilmu di Eropa. Selain itu, film ini juga menampilkan banyak tempat bersejarah yang menunjukkan kejayaan Islam di Eropa abad 7-14 Masehi. "Film itu juga menampilkan Katedral Mesquita di Cordoba," katanya.

Sementara itu sutradara film Guntur Soeharjanto mengatakan, film '99 Cahaya di Langit Eropa' ini benar-benar diambil sesuai dengan novel aslinya. Dan selama pembuatan film, ia mengaku terus berkonsultasi dengan para penulis agara tidak menyimpang.

Selain artis-artis ternama yang bermain dalam film ini, ada beberapa pemain debutan yaitu designer muslimah, Dian Pelangi, dan juara X Factor Indonesia, Fatin Shidqia Lubis.(*-5)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

KORAN MARICA

Blogroll

 
Support : Creating Website | Marica Desa Kayang | Marica Bisa
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. KORAN MARICA DESA KAYANG - All Rights Reserved
Template Design by Marica Desa Kayang Published by KORAN MARICA