Daerah Bisa Kehilangan Formasi CPNSD 2013Daerah Bisa Kehilangan Formasi CPNSD 2013 - KORAN MARICA DESA KAYANG
Headlines News :

IKLAN

Home » » Daerah Bisa Kehilangan Formasi CPNSD 2013Daerah Bisa Kehilangan Formasi CPNSD 2013

Daerah Bisa Kehilangan Formasi CPNSD 2013Daerah Bisa Kehilangan Formasi CPNSD 2013

Written By MARICA DESA KAYANG on Senin, 28 Mei 2012 | Senin, Mei 28, 2012

Koran Marica : Pemerintah Pusat mememberi deadline (batas) waktu  kepada seluruh pemerintah daerah menyelesaikan analisis kebutuhan dan uraian tugas pegawai negeri sipil (PNS) sampai 30 Juni 2012.  

Jika dalam kurun waktu tersebut, pemerintah daerah tidak mampu menyelesaikan analisis kebutuhan dan  uraian tugas PNS, maka daerah tersebut tidak akan diberi formasi penerimaan PNS tahun 2013. 

Menyikapi  ancaman itu, Pemerintah Kabupaten TTU yang  masih mengalami kekurangan 2.961 PNS memastikan tanggal 15 Juni 2012 atau sebelum jatuh tempo seluruh data analisis PNS dan uraian tugas PNS di daerah itu sudah sampai ke Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan).

Kepala BKD Kabupaten TTU, Ir. Velix Anunut melalui Kepala Bidang Pengembangan, Tarsisius Sasi, S.Fil  mengatakan, berdasarkan analisis kebutuhan, Kabupaten TTU masih mengalami kekurangan pegawai 2.961 orang, mulai dari tenaga structural, fungsional dan juga medis.

"Pada tahun 2011 dan 2012, pemerintah pusat dalam hal ini Menpan meminta pemerintah daerah untuk melakukan penataan kelembagaan.  Dari hasil penataan kelembagaan itu, kita mendapatkan kekurangan pegawai sebanyak 2.961 orang.  Data itu sudah kita kirim. Tahap berikutnya, perhitungan penyusunan formasi kebutuhan PNS tahun 2012. Perhitungan formasi ini berdasarkan analisisi jabatan, analisisi beban kerja, penyusunan  peta jabatan, proyeksi kebutuhan PNS dan redistribusi PNS," kata Tarsi.

Editor : alfred_dama
Sumber : Pos Kupang
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

KORAN MARICA

Blogroll

 
Support : Creating Website | Marica Desa Kayang | Marica Bisa
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. KORAN MARICA DESA KAYANG - All Rights Reserved
Template Design by Marica Desa Kayang Published by KORAN MARICA