Pernyataan Presiden PKS Terkait Hukuman Mati Koruptor - KORAN MARICA DESA KAYANG
Headlines News :

IKLAN

Home » » Pernyataan Presiden PKS Terkait Hukuman Mati Koruptor

Pernyataan Presiden PKS Terkait Hukuman Mati Koruptor

Written By MARICA DESA KAYANG on Senin, 16 Desember 2013 | Senin, Desember 16, 2013

 
PEKANBARU - Presiden PKS Anis Matta menentang keras adanya wacana hukuman mati bagi koruptor di negeri ini. Menurutnya hukuman mati di Indonesia, belum bisa dimasukkan ke dalam akal pikiran masyarakat. Sehingga dengan tegas Anis Matta mengatakan dirinya akan menolak jika ada hukuman mati bagi pelaku koruptor.

"Saya tidak setuju jika ada hukuman mati bagi koruptor, karena bagi saya nyawa lebih berharga daripada harta," ujar Anis Matta saat ditanya seorang Mahasiswa mengenai wacana hukuman mati bagi koruptor saat acara dialog kebangsaan di Kampus UIN Suska Sabtu (14/12).

Selain nyawa lebih berharga daripada harta, menurut Anis Matta keberadaan dalil dalam agama juga tidak ditemukan adanya hukuman mati bagi koruptor.

"Tidak ada dalil agama manapun, baik Islam, Kristen, Hindu, Budha dan agama apa saja. Tuhan saja memberikan hukuman bagi pencuri itu hanya potong tangan saja," jelas Anis Matta.

Menurut Anis Matta, adanya wacana hukuman mati bagi koruptor ini bukan menyelesaikan masalah namun karena tendensius popularitas sebagian pihak saja.

*sumber: tribunnews
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

KORAN MARICA

Blogroll

 
Support : Creating Website | Marica Desa Kayang | Marica Bisa
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. KORAN MARICA DESA KAYANG - All Rights Reserved
Template Design by Marica Desa Kayang Published by KORAN MARICA