Gempa 5,4 SR Guncang Labuan Bajo - KORAN MARICA DESA KAYANG
Headlines News :

IKLAN

Home » » Gempa 5,4 SR Guncang Labuan Bajo

Gempa 5,4 SR Guncang Labuan Bajo

Written By MARICA DESA KAYANG on Rabu, 30 Oktober 2013 | Rabu, Oktober 30, 2013


Gempa 5,4 SR Guncang Labuan Bajo
KORAN MARICA : KUPANG --Gempa berkekuatan 5,4 Skala Richter (SR) mengguncang Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Kamis, 31 Oktober 2013, pukul 08.34.00 Wita.
Pusat gempa berada di 57 kilometer (km) Barat Daya Kabupaten Manggarai Barat di lokasi 9,03 Lintang Selatan (LS), 119,67 Bujur Timur (BT) dengan kedalaman 10 kilometer, namun tidak berpotensi tsunami. “Pusat gempa jauh dari daratan sehingga tidak berpotensi tsunami,” kata Indah, staf BMKG El Tari Kupang.
Gempa dengan kekuatan 3 MMI ini juga dirasakan di Tambolaka, Sumba Barat Daya. Waingapu, Sumba Timur, Labuan Bajo, dan Ruteng, Mangarai Barat. Namun, sejauh ini belum ada laporan kerusakan di daerah-daerah itu. “Saya sudah cek ke beberapa tempat, dan belum ada laporan kerusakan,” katanya.
John, warga Waingapu, Sumba Timur mengatakan warga di daerah itu berhamburan keluar rumah setelah merasakan guncangan gempa tersebut. “Guncangan gempa cukup kuat, sehingga kami lari keluar rumah,” katanya.
Namun, dia mengaku tidak ada kerusakan akibat gempa yang dirasakan di Pulau Sumba tersebut. “Tidak ada yang rusak. Gempa tidak terlalu lama goyangannya,” kata dia. (Ado)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

KORAN MARICA

Blogroll

 
Support : Creating Website | Marica Desa Kayang | Marica Bisa
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. KORAN MARICA DESA KAYANG - All Rights Reserved
Template Design by Marica Desa Kayang Published by KORAN MARICA