Ribuan Tenaga Kontrak di Alor Terima SK PNS - KORAN MARICA DESA KAYANG
Headlines News :

IKLAN

Home » » Ribuan Tenaga Kontrak di Alor Terima SK PNS

Ribuan Tenaga Kontrak di Alor Terima SK PNS

Written By MARICA DESA KAYANG on Jumat, 05 Juli 2013 | Jumat, Juli 05, 2013

sk-pns



KORAN MARICA:--Kalabahi, Tenaga kontrak di pemerintahan Kabupaten Alor, NTT, sudah menerima SK pengangkatan sebagai PNS, Bupati Alor Simmeon Th. Pally memberikan SK mereka dalam upacara di rumah dinas bupati di Kalabahi, Alor, Rabu (03/07).
PNS penerima SK untuk kategori 1 sejumlah 250 orang. Kini masih tersisa 35 orang lagi yang masih dalam proses. Sedangkan untuk kategori 2 tercatat 1.280 orang, masih tersisa beberapa orang lagi yang SK-nya akan dikeluarkan Agustus nanti.
Dengan begitu, di akhir masa periode I kepemimpinan Simmeon disana, hampir tidak ada lagi PNS berstatus kontrak. Pilkada pemilihan bupati direncanakan digelar akhir Agustus. Maka, seluruh PNS penerima SK kelihatan gembira sekaligus terharu menerima SK.
Bupati Simmeon mengatakan, untuk tahun ini tidak ada penerimaan calon PNS. “Sebab, masih akan dievaluasi antara beban kerja PNS dibandingkan dengan jumlah PNS yang ada,” katanya.
Itu sesuai instruksi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara. Evaluasi dilakukan secara nasional, sebab ada anggapan bahwa selama ini banyak PNS yang nyaris tidak memiliki beban kerja. Datang pagi ke kantor, mengisi absensi, membaca koran yang disediakan kantornya atau main facebook, lantas pulang.
Untuk menguji dugaan tersebut, maka dilakukan evaluasi. Jika hasil evaluasi beban kerja PNS yang ada dinilai terlalu tinggi, baru dilakukan penerimaan calon PNS lagi. Namun, jika beban kerja yang ada masih rendah, penerimaan akan dihentikan untuk sementara waktu, sampai ada keseimbangan antara beban kerja dengan jumlah PNS.

Sumber: indonesiarayanews.com
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

KORAN MARICA

Blogroll

 
Support : Creating Website | Marica Desa Kayang | Marica Bisa
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. KORAN MARICA DESA KAYANG - All Rights Reserved
Template Design by Marica Desa Kayang Published by KORAN MARICA