Wiwin: Abraham Marah Besar - KORAN MARICA DESA KAYANG
Headlines News :

IKLAN

Home » » Wiwin: Abraham Marah Besar

Wiwin: Abraham Marah Besar

Written By MARICA DESA KAYANG on Sabtu, 06 April 2013 | Sabtu, April 06, 2013

Wiwin: Abraham Marah Besar  KOARAN MARICA:--Sekretaris Pribadi Abraham Samad, Wiwin Suwandi, mengaku bahwa dia membocorkan draf Sprindik atas nama Anas Urbaningrum atas inisiatifnya sendiri. Ketika Abraham mengetahuinya, Wiwin menyebut Ketua KPK itu marah besar.

Wiwin mengaku menghadap langsung ke Abraham saat bocornya sprindik tersebut ramai diberitakan media. Saat itu, kata dia, Abraham baru pulang dari luar negeri.

"Waktu itu saya sudah diperiksa Komite Etik. Saya akui sendiri, saya melakukan itu. Dan dia (Abraham) marah besar di situ," kata Wiwin saat ditemui Tribun Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menurut Wiwin, saat Abraham juga kaget. "Dia cuma bilang, kamu laki-laki, kamu harus gentlemen. Kamu harus hadapi prosesnya. Saya tidak ditanya-tanya," ungkapnya.

Wiwin mengakui bahwa dirinya dan Abraham Samad adalah orang Timur yang mempunyai karakter keras. Saat mengakui perbuatannya, Wiwin melihat bahasa tubuh Abraham Samad yang murka dan seolah hendak menamparnya.

"Kalau itu di tempat lain (di luar kantor KPK), mungkin dia akan menampar saya. Yang jelas, dia marah," ucapnya.

Wiwin sudah menduga sebelumnya bila Abraham Samad akan marah besar atas pengakuan dirinya itu. "Waktu saya menghadap dia, badan saya sudah gemetar. Enggak main-main itu, tapi dia tidak sampai menampar saya, karena dia pun menghargai saya," akunya.

"Pak Abraham itu bukan tipikal orang yang suka ngomel, tapi kalau dia marah, jantung ini terasa mau copot, darah di muka bisa pucat," ucap Wiwin.

Akibat perbuatan Wiwin, Komite Etik KPK menganggap Abraham melakukan pelanggaran kode etik sedang. Dia dianggap lalai mengawasi sekretarisnya. Abraham mendapat sanksi berupa teguran tertulis, sementara Wiwin dipecat.

Sumber :
Editor :
Ana Shofiana Syatiri

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

KORAN MARICA

Blogroll

 
Support : Creating Website | Marica Desa Kayang | Marica Bisa
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. KORAN MARICA DESA KAYANG - All Rights Reserved
Template Design by Marica Desa Kayang Published by KORAN MARICA